Kalianda,-Nusantara-online.com,-
Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19),  Marga Legun Kebandaran Way Urang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) membagikan masker gratis kepada keluarga Lamban Balak dan seluruh suku di Marga Legun, Selasa 28 April 2020.
Penyerahan bantuan masker tersebut di serahkan secara simbolis oleh Sofyan yang bergelar Temenggung Nimbang Marga kepada seluruh punggawa dan tiga paksi mewakili Pangeran Sangun Khatu Ya Bandakh II, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.IK, SH., MH. yang saat ini menjabat Wakapolda Sumatera Selatan.
Menurut Temenggung Nimbang Marga, maksud dan tujuan dari pembagian 1000 masker ini untuk menantisipasi penyebaran  virus corona terutama masyarakat Adat Marga Legun Kecamatan Kalianda. Sofyan menambahkan, pembagian masker ini ataa perintah Pangeran Sangun Khatu Ya Bandakh II, Namun beliau beliau belum dapat hadir karena masih menangani penyebaran virus corona sebagai tim gugus tugas di Provinsi Sumatera Selatan.
“sebagai bagian dari masyarakat Lampung Selatan, Kami dari Adat Marga Legun, ikut perpartisipasi membantu pemerintah agar wabah virus corona cepat selesai” Jelas Temenggung.
Pantauan awak media,selain anggota lamban balak dan seluruh punggawa, turut pula hadir para tokoh adat tiga paksi marga legun yakni; Salahuddin bergelar Dalom Mangku Bumi dari paksi tengkujuh, Komarudin bergelar Karya Paksi Makhga mewakili Paksi Maja, Wahyudin bergelar Karya Pikulun dari Paksi Canggu.(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek