Hore,Murid SMPN 1 Sidomulyo Girang Dapet duit 25 Ribu Untuk Tempel Sticker Sosialisasi Virus Corona 19

Hore,Murid SMPN 1 Sidomulyo Girang Dapet duit 25 Ribu Untuk Tempel Sticker Sosialisasi Virus Corona 19

KALIANDA -Sejumlah murid SMPN1 Sidomulyo diketahui diberi masker dan uang Rp25ribu untuk menempel sticker sosialisasi pencegahan Covid-19 bergambar Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto.

“Anak saya dipanggil gurunya dikasih tugas nempel stiker di rumah, dikasih masker dikasih uang Rp25ribu,” beber salah seorang wali murid SMPN1 Sidomulyo kepada Lampung Raya, Kamis 30 April 2020.

Menurut dia, sejumlah murid lainnya di SMPN1 Sidomulyo turut pula diberi tugas serupa. Namun dia mengaku tidak paham sumber dana apakah berasal dari sekolah ataupun dari kocek pribadi sang guru.

“Ya bukan hanya anak saya saja. Sepertinya semua murid. Kalau masalah uang tersebut dari mana saya juga kurang paham, coba mas tanya langsung ke sekolahan,” imbuhnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico saat dihubungi membantah telah memberi ‘titah’ tersebut. “Ah gak mungkin, kita kan gak bagi-bagi uang. Metodenya, guru yang mendatangi murid di rumahnya untuk mengecek sistem edukasi dari rumah, seperti quizioner dan proses belajar yang telah berjalan,” kata Thomas seraya mengatakan akan segera mengecek langsung kabar tersebut.

(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *