“Indonesia Ditengah Pandemi Covid 19”

Penulis:  Ismail, SE.,MM
Fenomena pandemi virus corona covid-19 yang melanda seluruh negara di dunia termasuk di negeri kita tercinta indonesia. Virus corona covid-19 terus menyebar di setiap provinsi dan kabupaten di indonesia termasuk kabupaten lampung selatan, entah telat dalam penanganan atau telat dalam kebijakan dalam penanganannya yang jelas faktanya hari demi hari terus mengalami kenaikan baik ODP, PDP dan positif covid-19 bahkan yang mengalami kematian terus bertambah jumlahnya.
Upaya terus dilakukan baik dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai virus corona covid-19 baik dengan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah, tempat keramaian ,tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya. Semua unsur baik pemerintah, dan masyarakat umum terus melakukan upaya pencegahan tetapi hasilnya belum signifikan untuk memutus mata rantai covid-19.
Langkah apa yang perlu diambil untuk memutus mata rantai dan menghilangkan virus covid-19 ini perlu di perhatikan dengan serius dan harus dilakukan secara bersama-sama.
Ini harus di mulai dari pemerintah pusat, bagaimana caranya, yaitu dengan gerakan berjamaah di seluruh penjuru indonesia dengan menyiapkan logistik untuk masyarakat selama sebulan, penuhi kebutuhan pokok masyarakat dan tunda kewajiban masyarakat dengan menunda pembayaran tagihan listrik, angsuran kredit bank , leasing selama sebulan tanpa tebang pilih.
Lalu kita mulai hari tanggal dan jam yang sama selama sebulan stay at home dan hilangkan semua perdebatan diganti fokus berdoa dan beribadah mendekatkan diri kepada sang maha pencipta sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, biarkan petugas keamanan, dan dokter serta perawat yang bekerja selama sebulan. Artinya perlu gerakan berjamaah yang sistematis dan masif seluruh penjuru indonesia hingga putus total mata rantai penyebaran virus corona covid-19 di indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *