NUSANTARA-ONLINE.COM,_Guna membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Komunitas Jurnalistik Panjang (KJP) menggelar bakti sosial membagikan 1.000 masker dan hand sanitizer serta 3.600 butir vitamin E dan C kepada warga di Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung, jum’at pagi (22/05).
Kegiatan sosial ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga. Dengan berjalan kaki, KJP membagikan ratusan masker kepada warga dari pintu ke pintu (door to door) guna menghindari terjadinya kerumunan massa.
“Aksi membagikan masker ini adalah bentuk kepedulian wartawan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, kita bagikan masker kepada warga kelurahan Panjang Selatan, Panjang Utara dan Karang Maritim, utamanya para nelayan dan buruh harian, karena masih banyak warga yang belum mengikuti anjuran pemerintah,” tutur Sodugaon Sinaga, Ketua KJP.
Selain membagikan bantuan, para jurnalis juga turut memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya memakai masker saat diluar rumah, serta menerapkan pola hidup sehat ditengah pandemi corona.
“Aksi ini juga dilakukan karena kami masih melihat banyak masyarakat yang enggan memakai masker, padahal pemerintah sudah mewajibkan untuk memakai masker saat keluar rumah,” ujar Edo, sapaan akrabnya.
Ia menambahkan, kegiatan sosial itu juga merupakan upaya para jurnalis dalam membantu pemerintah khususnya Pemkot Bandarlampung, karena saat ini kota Bandarlampung telah ditetapkan sebagai zona merah corona, agar masyarakat paham dan mau mengikuti anjuran pemerintah.
“Melalui kegiatan ini kami juga berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar patuh pada anjuran pemerintah seperti social distancing dan tetap berada di rumah,” ujar wartawan Harian Kupas Tuntas ini.
Giat tersebut,Didukung oleh Sejumlah Media dari Rakyat Lampung,Karya Nasional,Tiras Nusantara,SKH Kupas Tuntas,Mediasiber.co.id,Nusantara-online.com.
(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek