nusantara-online.com, Lampung- Pasien Positif Corona atau Covid_19 nomor 66 asal Bandar Lampung  diketahui adalah ketua Partai Gerindra lampung, Gunadi Ibrahim (61). Hal ini diungkapkan oleh jubir Tim gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana.

Kadiskes Provinsi Lampung ini menjelaskan, Gunadi tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit. menurutnya, ketua partai itu hanya keluar rumah untuk shalat berjamaah di masjid.

“yang bersangkutan hanya keluar rumah sehari-hari untuk shalat berjamaah di masjid”, ungkapnya, sabtu (9/05/2020).

saat ini pihaknya tengah melakukan tracing kepada keluarga. Hal itu karena diketahui beberapa waktu lalu pasien melakukan kumpul keluarga.

Meski dinyatakan positif, lanjutnya kondisi pasien tidak menunjukkan gejala, Kadis kesehatan itu mengatakan sang pasien hanya menjalani isolasi mandiri.

Terkait hal itu, Wakapolda Lampung Brigjenpol Sudarsono meminta agar masyarakat yang terkonfirmasi positif agar diisolasi di rumah sakit. Hal itu bertujuan agar meminimalisir potensi penyebaran virus tersebut.

“Masyarakat yang dinyatakan positif harus mau diisolasi di rumah sakit untuk menghentikan penyebaran virus”,kata dia.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 diminta mengumumkan pejabat publik yang positif terinfeksi Covid-19, seperti halnya Menteri Perhubungan Budi karya sumadi yang diumumkan positif beberapa waktu silam. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. (.*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek