nusantara-online.com, Lampung Selatan- MTs Islamiyah Karya Tunggal, telah mengikuti kebijakan yang diterapkan serta telah menyampaikan edaran terkait. Yang disampaikan oleh kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kankemenag Kabupaten Lampung Selatan, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dalam hal ini Bapak Bupati (Pak Nanang Ermanto) dalam pencegahan penyebaran Corona virus (Covid-19).

“Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dan kegiatan ujian di MTs Islamiyah Karya Tunggal telah menyesuaikan dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Kemenag dan Pemerintah Daerah setempat,” tegas Kepala MTs Islamiyah Karya Tunggal Deni Hartoni, S.Pd. di Karya Tunggal, Selasa (02/06/2020).

Kepala MTs Islamiyah Karya Tunggal ‘Deni Hartoni, S.Pd.’ sudah mengambil kebijakan menutup kegiatan belajar di MTs Islamiyah Karya Tunggal, dalam mengantisipasi kebutuhan siswa-siswi madrasah selama penutupan belajar di kelas, Deni Hartoni, S.Pd. meminta agar guru MTs Islamiyah Karya Tunggal untuk menyiapkan bahan belajar bagi siswa-siswi. Sebab, kegiatan belajar siswa-siswi sejatinya tetap berjalan, tapi berpindah ke rumah masing-masing dan membatasi aktivitas siswa-siswi Madrasah.

Selama masa pendemi Covid 19 MTs Islamiyah Karya Tunggal mengikuti kebijakan yang diterapkan, sebagai berikut :
1. Selama masa pandemi Covid-19, pembelajaran MTs Islamiyah Karya Tunggal dilaksanakan dengan berpedoman pada Panduan Kurikulum Darurat yg telah diterbitkan Kemenag RI, dengan demikian pembelajaran madrasah akan tetap menjamin keamanan, kesehatan, dan keselamatan siswa, serta pelaksanaan pembelajaran bermutu akan tetap bisa dirasakan oleh siswa madrasah baik pada masa pemberlakuan PSBB maupun pada saat penerapan new normal. Pada setiap harinya siswa hanya akan fokus pada materi esensial dari 1 atau 2 mapel pasangan dari Mata Pelajaran Utama, Pengembangan Diri, ataupun Peminatan.

2. Aktivitas pembelajaran MTs Islamiyah Karya Tunggal pada masa pandemi Covid berpedemoman pada Kalender Pendidikan berjalan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama, yaitu Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019/ 2020 yang akan berakhir pada 20 Juni 2020 serta Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/ 2021 yang akan dimulai tanggal 13 Juli 2020.

3. Warga MTs Islamiyah Karya Tunggal berkomitmen tetap memberikan pelayanan terbaik pada pembelajaran siswa-siswi madrasah di masa Pandemi Covid-19 ini, baik pada pemberlakuan Masa PSBB maupun saat pelaksanaan New Normal di madrasah.

MTs Islamiyah Karya Tunggal mengambil langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19. Caranya, dengan melakukan edukasi kepada siswa-siawi Madrasah agar melakukan cuci tangan pakai sabun, membersihkan lingkungan, dan mengikuti protokol yang ditetapkan oleh Pemerintah. “Tutur Kepala MTs Islamiyah Karya Tunggal Deni Hartoni, S.Pd.

Kepala MTs Islamiyah Karya Tunggal juga diminta Kepada Guru dan Wali Murid mengintensifkan koordinasi dengan Puskesmas atau Fasilitas Kesehatan lainnya. Itu penting dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus COVID-19.
“Apabila terdapat siswa/guru/lainnya yang mengalami gejala virus Covid-19, agar segera berkoordinasi dengan Puskesmas/Fasilitas Kesehatan lainnya terdekat,” tandasnya.(dh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek