KWITANSI DANA BUMDES MEKAR MULYA DI DUGA MENCURIGAKAN

KWITANSI DANA BUMDES MEKAR MULYA DI DUGA MENCURIGAKAN
Nusantara-online.com,-Ada dugaan bukti pengembalian dana Bumdes yang di kirim kan kepada tim media dari RASIWAN Kades Mekar Mulya Kecamatan Palas,Kabupaten setempat.
“Dugaan dana Bumdes tersebut telah di salah gunakan pada tahun 2019 sekira sebesar Rp.30.000.000; dan di tahun 2020 sekira berjumlah Rp.46.000.000,_juta rupiah,oleh kepala desa,”Ungkap Sunar Ketua Bumdes setempat,Seperti yang diberitakan salah Satu media online.Rabu (18/06/2020).
Sunar berujar Dana bumdes tersebut sudah di belanjakan oleh kepala desanya (RASIWAN).
“Kata Sunar Terkait dana tersebut dirinya tidak melihat dan memegangnya. seingat Sunar barang-barang yang di beli adalah berupa beras dua kwintal dan lain-lain.Kata dia,jumlah nya tidak sesuai dengan jumlah uang yang ada dengan kades RASIWAN.Pada saat Sunar dan kades RASIWAN belanja  bendahara tidak ikut andil.
“Kata sunar lebih lanjut,RASIWAN kades pernah ngomong soal dana yang Ada pada dirinya.”kalau soal bendahara itu urusan kades,itu yang di ucapkan RASIWAN kepada Sunar sampai saat ini,dana bumdes tersebut masih ada dengan RASIWAN,”Terang Sunar.
Terkait hal itu,Bendahara BUMDES  Hendra Mengaku bahwa dirinya pada hari rabu bersama dengan ketua bumdes datang kerumah RASIWAN dia sedang tidur dan di bangunkan oleh istri nya tapi tidak mau bangun.
kami menunggu sampai habis maghrib bahkan saya menunggu sampai habis isya, tetap tidak mau bangun juga,ya kami pulang dari pada menunggu tidak ada kepastian.
“Hari berikut nya tepat nya hari kamis saya datang lagi,sama juga tidak mau bangun dan tidak mau di ganggu.Ucap Hendra Berdasarkan keterangan istri rasiwan.”keesokan harinya Hendra datang lagi,dan tetap tidak mau di ganggu istirahat nya, jadi setiap kali saya ke rumah kades tidak pernah mau ketemu.padahal, dia selalu ada di rumah nya,dengan alasan sedang tidur dan tidak mau di ganggu,”Kelitnya Istri Rasiwan,”Ucap Hendra.
Terkait pembelanjaan yang di lakukan RASIWAN sebagai kades dan ketua bumdes,Hendra selaku bendara bumdes desa mekar mulya  mengaku tidak pernah di beri tau dan tidak penah ada informasi masalah dana bumdes tersebut.
Terkait hal tersebut,Selanjut nya salah satu Rekan media mencoba melakukan konfirmasi melalui SMS Whatsapp,setelah beberapa kali di hubungi melalui via ponsel Rasiwan tidak merespon.
“Kata dia,Saat dikonfirmasi kembali,terkait Dugaan Penyalah Gunaan Dana Bumdes Tersebut (Kades Rasiwan)Berujar apa..?”.Dana kan dah di belanjakan,tinggal nunggu kiriman barang datang termasuk beras,”UANG dan nominal belanja sama itu Bos,”Kalau tidak percaya Tanya Sama ketua BUMDES.”Ucapnya berkelit.
Saat  ditanya belanja berapa Dan kenapa berbeda dengan Kwitansi Kades Rasiwan terkesan kembali berkilah.”Pada kembalian di kwitansi tertulis tanggal (23/06/2020),sementara ini masih tanggal 17 Juni 2020.berarti dugaan itu sudah sangat jelas ada rekayasa yang di buat oleh RASIWAN pada kwitansi tersebut.(Farida)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *