nusantara-online.com, Bandar Lampung ,-Salah satu cara mensosialisasikan organisasi *Forum Pers Independent Indonesia ( FPII )* di Lingkungan Pendidikan, guru dan Siswa.

Hal seperti ini sudah dilakukan FPII Setwil Lampung sejak tahun 2019. Menurut Aminudin ketua Sekretariat Wilayah FPII Provinsi Lampung rabu ( 15-07-2020 ), selama dua tahun pengenalan FPII di Lingkungan sekolah baru dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan dan mendapatkan respon yang positif dari pihak sekolah.

Ada beberapa manfaat positif dari cara pengenalan organisasi FPII dilingkungan sekolah seperti ini diantara nya, Guru dan siswa memahami bahwa FPII adalah organisasi Pers yang Eksis dan memasyarakat.

Selain itu pihak sekolah tidak alergi bila berhadapan atau mendapat kunjungan dari media Patners yang tergabung di FPII, hubungan antara jurnalis ( wartawan ) dengan pihak sekolah lebih dekat sehingga saling bertukar informasi terkait perkembangan pendidikan. Menurut Aminudin tahun 2020 FPII akan memasang spanduk untuk semua Sekolah yang mendapat bantuan rehab di Seluruh kabupaten Lampung Selatan dan Kotamadya Bandar Lampung (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek