Nusantara-Online.com,-Agenda Hearing tentang rehabilitasi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dengan pemenang tender CV. Hangtuah kembali ditunda. Sebab untuk kali kedua Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) mangkir dari undangan Komisi III DPRD setempat.

Selain mengundang pihak Dinas PUPR, DPRD Tubaba juga mengundang asosiasi kontraktor perihal rehab gedung itu. Sayangnya kendati telah dua kali melayangkan undangan hearing, penanggung jawab proyek, baik PPK maupun PPTK tidak pernah sekalipun hadir memenuhi undangan.

Ditemui diruang kerjanya, Ketua Komisi III DPRD Tubaba, Fraksi Partai Demokrat, Paisol, SH mengatakan untuk hearing yang diagendakan hari ini (Senin, 24 Agustus 2020) kembali ditunda atas ketidakhadiran dari dinas PUPR Tubaba.

“Jadwal hearing bersama dengan CV Hangtuah kembali ditunda dikarenakan pihak PUPR tidak hadir pada undangan kedua ini, pekan depan akan kita undang lagi, baik dari pihak PUPR dan pemenang tender setelah Rapat TPAD hari ini selesai,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPRD Tubaba, Ponco Nugroho menegaskan pihaknya melalui Komisi III akan kembali mengudang Dinas PUPR dan dirinya berharap pengerjaan dapat dilakukan sesuai dengan juklak dan juknis

“Ya, hari ini kembali ditunda karna dari Dinas PUPR tidak hadir, maka dari itu pekan depan kita undang kembali untuk hearing dengan CV Hangtuah. Harapan saya tentunya untuk pengerjaan harus sesuai dengan juknis,” tegasnya.

Masih kata Ponco, rekan-rekan Media juga diharapkan dapat berperan serta dalam mengontrol pelaksanaan pembangunan rehabilitas kantor wakil rakyat tersebut. Sebab menghabiskan anggaran yang cukup besar. Kata dia, dengan diawasi bersama tentunya diharapkan pengerjaan proyek tersebut dapat menghasilkan kualitas pekerjaan yang baik.

“Ini bukan proyek main-main, anggaranya cukup besar, menghabiskan Rp 4,7 Milliar. Karenanya dibutuhkan peran serta semua pihak untuk mengawasinya kinerja CV. Hangtuah, sehingga hasilnya bisa baik,” pungkasnya.(Tn/RL/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek