nusantara-online.com, Lampung Selatan– Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Sosialisasi Swasembada Gizi di Kecamatan Merbau Mataram, Kamis (6/8/2020). Hj. Winarni Nanang Ermanto Ketua TP PKK selaku Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan kali ini mensosialisasikan Program Swasembada Gizi di Kecamatan Merbau Mataram. Sosialisasi Swasembada Gizi yang bertujuan mengentaskan Stunting di […]

Continue Reading

nusantara-online.com, Lampung Selatan– Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan Sosialisasi Swasembada Gizi di Kecamatan Merbau Mataram, Kamis (6/8/2020).

Hj. Winarni Nanang Ermanto Ketua TP PKK selaku Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan kali ini mensosialisasikan Program Swasembada Gizi di Kecamatan Merbau Mataram.

Sosialisasi Swasembada Gizi yang bertujuan mengentaskan Stunting di Kabupaten Lampung Selatan tersebut kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Sosialisasi Swasembada Gizi yang diawali Peninjauan Posyandu Talang Ulu Desa Tanjung Baru, Posyandu Hargobinangun Desa Merbau Mataram dan diakhiri dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Penyelenggaraan Program Swasembada Gizi di Kantor Desa Merbau Mataram oleh seluruh Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa, Ka. UPT Kesehatan Kecamatan setempat, Korwil Dinas Pendidikan dan Kadis PP dan PA serta Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan dengan disaksikan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Dalam kunjungan tersebut Winarni memaparkan kepada masyarakat tentang 5 Program Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan.

“Ada 5 Program Swasembada Gizi yang harus benar-benar kita perhatikan guna pencegahan dan pengentasan Stunting di Kabupaten Lampung Selatan yaitu : 1. Layanan KIAK (memastikan Ibu hamil mendapatkan layanan Kesehatan yang berkualitas di 1.000 hari kehidupan dan melahirkan di fasilitas kesehatan), 2. Layanan Gizi (seluruh Desa menyediakan Konsultasi Gizi di Posyandu dan memastikan masyarakat mengkonsumsi Gizi Seimbang), 3. Layanan Air Minum dan Sanitasi (memastikan masyarakat mengkonsumsi air minum yang sehat dan berkualitas serta memastikan masyarakat memiliki jamban sehat), 4. Layanan Sosial (dukungan Ekonomi Mandiri serta menggerakkan Kepedulian Sosial), 5. Layanan PAUD (mengedukasi para orang tua dan anak didik PAUD untuk berprilaku Gizi Seimbang serta menyediakan Makanan Bergizi di setiap layanan PAUD)”, tutur Winarni.

H. Nanang Ermanto dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Pengentasan Stunting adalah tanggung jawab kita bersama, dibutuhkan kerjasama, kebersamaan dan gotong royong dari semua pihak”, katanya.

“Untuk itu saya minta para para Kades, para Ketua TP PKK Desa, para Bidan Desa, Camat, Danramil dan Kapolsek dan Dinas/Instansi terkait untuk bagaimana kita mencegah dan mengentaskan Stunting di Kabupaten Lampung Selatan untuk mewujudkan Generasi Penerus Bangsa yang kuat, cerdas dan berdaya saing unggul khususnya di Kecamatan Merbau Mataram ini”, ujar Nanang.

“Ini adalah tugas kita bersama, mulai dari Desa hingga Kabupaten, untuk menciptakan Pemimpin masa depan dibutuhkan kerjasama, kebersamaan dan gotong royong kita semua”, pungkas Nanang. (Rls/kmfls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek