LAMPUNG SELATAN,-Pantai Sibalang,Yang Beralamat Didesa Tarahan,Kecamatan Katibung,Lampung Selatan,Ditutup Sementara Oleh Dinas Terkait.
Penutupan Diduga Tidak Memiliki Ijin,Dan berawal Adanya Keributan.
Berdasarkan Surat yang dikabarkan digroup Seputar Katibung,Objek wisata tersebut ditutup.
“Ditutup sementara,pasalnya,Adanya konflik yang terjadi pada Hari minggu 20 September 2020 mengenai wisata pantai sibalang Dan hasil pertemuan yang membahas hasil Keributan ini yang dihadiri kapolres lampung selatan,Dandim Lampung Selatan,Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Kab.Lampung Selatan,Kepala Kesbangpol Kab.Lampung Selatan,Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaaan Lampung Selatan,Camat katibung,PJs Kapolsek Katibung,Kepala Desa Tarahan,Disepakati bahwa Jalan menuju wisata sibalang ditutup untuk sementara.baik melalui tepi pantai,maupun yang Jalan belakang/Samping PLTU (Pelayanan Loket tempat Pembayaran masuk wisata tidak beroprasi) Sampai dengan permasalahannya selesai dengan kedua belah pihak yang bermasalah.
“Demikian Surat tersebut dikeluar oleh uspika katibung,Diketahui Dan ditanda tangani oleh Camat katibung,Hendra Jaya Sos,.MM,Danramil Katibung,Kapten Inf Sukandi,PJs Kapolsek Katibung,Iptu Eddy Iskandar,S.Pd.
Sementara itu,Fitri Hidayat Seketaris Kecamatan Katibung (Fitri_red)Saat dikonfirmasi surat tersebut dirinya mengaku  sedang dikalianda.
“Liat aja kop suratnya,waktu buat Surat saya lagi acara dikalianda,”Terangnya Fitri Hidayat.
Dikonfirmasi Terpisah,Hendra Jaya Camat Katibung,membenarkan bahwa Jalan menuju pantai sibalang ditutup dikarenakan Adanya Keributan,Antara perebutan lahan.
”(Jadi) kami tutup sementara,guna menghindari keributan”Ungkap Camat  Kepada Redaksi Nusantara,Rabu (23/09)Surat juga sudah dilayangkan kepada pengelola Wisata Pantai Sibalang (PT.Tanjung Selaky) Dan ketua pokdarwis desa tarahan.
“Sambung camat,Lebih lanjut,Keributan berawal dari perebutan lahan,makanya Jalan menuju pantai sibalang ditutup sementara,Baik Jalan samping/belakang pltu.ini sesuai nomor Surat:005/156/VII/05/2020,”Pungkas dia.
Reporter:Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek