Nusantara-Online.com,- Stasiun TVRI Lampung menggelar kegiatan Marketing Gathering dengan Tema “Jabat Erat Selalu Bersama TVRI Stasiun Lampung” di Grand Elty Krakatoa Resort Kalianda, kamis (17/9/2020) malam.

Marketing Gathering TVRI Lampung merupakan salah satu program acara TVRI yang mempromosikan postensi suatu wilayah/daerah serta sabagai upaya untuk bersinergi dalam meningkatkan kemitraan dengan berbagai pihak melalui kegiatan yang positif.

Pada Acara tersebut, Stasiun TVRI Lampung mengundang Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dengan Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto dan Ketua TP PKK Lamsel, Hj. Winarni Nanang Ermanto sebagai Bintang Tamu, yang disiarkan secara langsung (LIVE) pada pukul 19:00 WIB s.d Selesai.

Hadir mendampingi Bupati, Sekretaris Derah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Kepala Stasiun TVRI Lampung, Jati Styowahyu, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setdakab Lamsel, Kadis Parisiwata, Rini Ariasih, Kadis Kominfo, M. Sefri Masdian, S.Sos dan Para Kepala OPD Lainnya serta Ketua DWP Lamsel, Yani Thamrin.

Saat itu dalam sesi tanya jawab, Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto menyampaikan program kerja pemerintah daerah serta potensi wisata yang ada di wilayah lampung selatan. Nanang juga mengatakan akan membangkitkan sektor pariwisata yang saat ini sedang menurun dikarenakan adanya wabah virus covid-19.

“Pariwisata saat ini sedang menurun, ini persoalan yang sangat besar bukan hanya lamsel saja, untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan bagi pengunjung tempat-tempat wisata dilamsel. Kita punya banyak wisata dilamsel dan itu masih terus kita kembangkan, dengan kebersamaan kita insya allah pariwisata di lampung selatan bangkit kembali,” Ucapnya.

“Kita juga punya program kerja pembangunan untuk masyarakat melalui program bedah rumah. Saat ini berdasarkan data kita, diwilayah lamsel ada 12 ribu rumah warga lamsel yang tidak layak huni, jika kita menunggu dari anggaran APBD yang hanya bisa dianggarkan 1.000 rumah/ tahun, bisa lama 12 tahun baru selesai,” Ungkapnya.

“Untuk itu kami mengatasinya dengan swadaya dari jajaran pemerintah daerah, dari saya ada, dari para pejabat yang lain juga ada, sehingga rumah warga lamsel yang tidak layak huni dapat dibangun segera menjadi layak huni,” Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Pariwisata, Rini Ariasih mengatakan parisiwata dilampung selatan akan terus dikembangkan dan dipromisikan agar lebih dikenal di mata dunia.

“Lampung Selatan kaya akan pariwisata bukan hanya maritimnya saja, kita punya pariwisata sejarah dan pariwisata budaya, itu terus kita kembangkan dan kita promosikan melalui media massa, media sosial dan media elektronik agar lebih dikenal di mata nasional bahkan internasional,” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Lamsel, Bunda Winarni mengatakan terus mendukung program pemerintah daerah melalui keanggotaan TP PKK yang ada di kabupaten, kecamatan dan desa-desa.

“Kami bersama seluruh anggota TP PKK se-Lampung Selatan terus mendukung program pemerintah daerah, baik dibidang budaya, kepariwisata maupun sejarah. kami turun kebawah mensosialisasikan semua kepada masyarakat dan ikut mempromosikan lampung selatan dengan mengikuti berbagai kegiatan-kegiatan pameran pembangunan tingkat nasional,” Ujarnya.

Seluruh Rangkaian acara Marketing Gatering penuh dengan hal positif, pada acara tersebut kita juga dimanjakan dengan alunan lagu-lagu tembang lawas dari penampilan band krakatau bandar lampung, serta dihibur dengan suara merdu dari Bunda Winarni yang turut menyumbangkan lagu memeriahkan suasana malam itu.(Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek