NUSANTARA-ONLINE.COM,-Bandar Lampung,Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memberikan sambutan pada acara Penyerahan Bantuan dari Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra, di Posko Satgas Covid-19 Provinsi Lampung, Ruang Abung Balai Keratun,Senin (21/09).

Turut hadir Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. H. Reihana, M. Kes, Kadis Kominfotik Chrisna Putra, Plt. Kepala BPBD, Plt. Kadis Sosial, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani serta Wakil Ketua DPRD.

Sekjen DPP Partai Gerindra menyampaikan bantuan yang diberikan berupa 5000 unit alat Virtual Transport Medium dan 6 unit Ventilator.

Gubernur Lampung dalam sambutannya mengatakan telah mengantisipasi pandemi Covid ini akan mempengaruhi sektor ekonomi. Karena itu sektor pertanian, perikanan dan beberapa sektor lain sudah terlebih dahulu dilakukan penanganan, sehingga Provinsi Lampung surplus ekspor 2,4 Trilyun dan Impor 4,6 Trilyun, serta 110 ribu hektar lahan pertanian panen di bulan Juli.

Selama masa pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Lampung telah banyak menerima bantuan baik dari dalam dan luar negeri serta dari berbagai pihak. Atas bantuan dari Partai Gerindra, Gubernur Lampung mengucapkan terimakasih dan meminta supaya pendistribusiannya dipantau agar bantuan sampai dan terpakai sesuai fungsi.

Selanjutnya Gubernur menyampaikan, Lampung akan melakukan beberapa kegiatan salah satunya pendekatan ke masyarakat dan akan diperketat di wilayah desa. Gubernur juga meminta kepada para Bupati untuk memperhatikan masyarakat yang bukan berasal dari desa tersebut agar kembali ke desa asalnya. Dalam waktu dekat, Provinsi Lampung juga akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah Serentak di beberapa Kabupaten/Kota.

 

Reporter:Lia

Sumber:Dinkes Prov Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek