NUSANTARA-ONLINE.COM,-Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Drs. H. Sulpakar, MM lakukan Silaturahmi dan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Jajaran Esselon III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, diantaranya Kepala Bagian, Kepala Kantor dan Camat se-Lampung Selatan. Senin (28/9/2020), di Aula Krakatau Kantor Bupati Lampung Selatan (Lamsel).

Silaturahmi dan Rakor tersebut, sengaja dilakukan untuk lebih mengenal dan memahami program kerja yang akan dilakukan jajaran Pemkab Lamsel serta memastikan tahapan pelaksanaan Pemilukada 2020 terlaksana dengan baik.

Turut hadir mendampingi, Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Pemkab Lamsel, Akar Wibowo, serta Para Asisten Setdakab Lamsel.

Dalam arahannya, Sulpakar mengatakan agar seluruh camat bersikap netral dalam pelaksanaan pemilukada serentak serta selalu berkoordinasi dengan pihak lain seperti tni/polri, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

“Saya sampaikan dalam kontek pelaksanaan pemilukada, kita sebagai ASN harus bersikap netral. Saya tidak mau mendengar ada LSM, Wartawan dan tokoh masyarakat lainnya bilang ada ASN yg tidak netral. Sudah cukup bagi kita ASN mendukung dengan do’a,” Ujarnya.

“Tahapan pelaksanaan pemilukada harus dilaksanakan dengan seksama, saya sebagai Pjs. Bupati tidak bisa berkerja sendiri. Dengan kedekatan emosional kita, inilah momen kita untuk saling mengisi, Saling mengingatkan sehingga semua berjalan dengan baik dan kiprah kita di akui masyarakat,” Ucapnya.

Sulpakar juga minta kepada seluruh perserta rakor untuk merumuskan tahapan pemilu dengan memantau dan melaksanakan protokol kesehatan covid-19 dengan serius.

“Saya minta segera dirumuskan tahapan pemilu dengan memantau dan menerapkan protokol kesehatan. Jadi camat harus bener-bener memberikan pelayanan kepada masyrakat, kita bentuk tim kerja. Buat gagasan atau inovasi baru, yang mendukung kesehatan untuk masyarakat,” Jelasnya.

Selajutnya dalam rapat terserbut, Pjs. Bupati Lamsel, Sulpakar menghimbau agar seluruh ASN untuk tidak melakukan gerakan grilia yang lain selain grilia tentang masalah covid-19 dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan golput pada pemilukada serentak mendatang.

“saya harapkan camat untuk turun kebawah ciptakan suasana yang kondusif, berikan imbauan kepada masyarakat agar tidak golput. Ayo kita laksanakan tugas ini bersama-sama jangan sampai kita mengecewakan masyarakat,” Pungkasnya.

Selanjutnya Sekretaris Daerah, Thamrin mengatakan agar seluruh jajaran kecamatan selalu waspada dan tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 4M, agar tidak terjadi klaster baru penyebaran covid-19 pada pelaksanaan pemilukada serentak dilampung selatan.

“Kita harus selalu waspada terhadap penyebaran covid-19 di masyarakat, saya harapkan para camat untuk berikan pengertian kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (4M), Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan,” Ucapnya.

“Dalam waktu dekat, akan kita rumuskan dan bentuk Satgas Covid-19 mulai dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Sehingga, tidak terjadi penambahan klaster baru di lampung selatan saat pelaksanaan pemilukada serentak nanti,”Ujarnya.(Kmf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek