LAMPUNG SELATAN,-Pemerintah Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan berharap agar masyarakat bisa ikut mengawasi program pembangunan di desa-desa yang ada di wilayah Jati Agung.

Dengan begitu diharapkan pembangunan di Jati Agung dapat berjalan baik, “Dengan pengawasan bersama, Insya Allah pembangunan di Desa-desa yang ada di Kecamatan Jati Agung dapat berjalan dengan baik,” ujar Camat Jati Agung, Jhoni Irzal, Kamis (10/09).

Jika ada temuan, lanjut dia, masyarakat bisa melaporkanya ke Inspektorat langsung atau melalui Kecamatan Jati Agung untuk selanjutnya pihak Kecamatan yang akan meneruskanya ke Inspektorat.

Jhoni mengatakan, bahwa setiap penyelewengan dana desa sudah ada mekanismenya. Banyak dari kasus-kasus itu hanya karena kesalahan administrasi, oleh karena itu diadakanya pendampingan.

“Saat ini tata kelola penggunaan dana desa di Kecamatan Jati Agung sih sudah jauh lebih baik,” ujarnya.

Masih kata Jhoni, pembinaan kepala desa agar tidak tersangkut hukum dalam pengelolaan dana desa juga telah dilakukan, “Dalam hal ini, telah ada kerjasama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Bappenas, Kepolisian dan Kejaksaan juga KPK,” bebernya.

Menyikapi pemberitaan sebelumnya terkait dugaan rekayasa SPJ yang dilakukan oknum Kades Sinarrejeki berinisial DR, dirinya menegaskan tidak mengetahui karena hanya menyaksikanya saat trial, “Apalagi jika ada pihak media yang dibenturkan dengan preman saya tidak paham,” ucapnya lagi.

Jhoni berharap insan pers dapat membangun komunikasi yang baik dengan pihak Kecamatan Jati agung. Kata dia, jika rekan media ingin turun ke desa melakukan konfirmasi pihaknya siap untuk memfasilitasi, “Nanti akan kita fasilitasi, saya akan minta pihak pendamping desa (PD) yang memfasilitasi rekan-rekan media untuk melakukan konfirmasi ke desa,”Pungkasnya.(ib/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek