PESAWARAN,Lampung,-Brigade Infanteri 4 Mars/BS, Pesawaran, Lampung mengamankan seorang pria bernama Markus Erik yang mengaku sebagai anggota Korps Marinir saat didatangi wartawan yang mencoba melakukan konfirmasi perihal realisasi pelaksanaan proyek irigasi di Kelurahan Karang Maritim, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung. Selasa (06/10) Batu Batu ini.

Kepada petugas, pria berusia 24 tahun asal Padang Cermin, Pesawaran itu menyebut dirinya sengaja mengaku sebagai anggota Marinir untuk menakut-nakuti wartawan agar proyek yang dikerjakanya tidak diberitakan.

“Jadi Erik ini warga sipil, dia bekerja sebagai pengawas proyek. Saat ditemui wartawan (Erik)mengaku sebagai Marinir. Tujuanya untuk menakut-nakuti wartawan agar tidak diberitakan,” ungkap Pasintel Brigif 4 Mar/BS, Letkol Marinir Suci Purnomo mewakili Danbrigif, Kolonel Marinir Nawawi S.E., M.M, kepada Media ini diruang kerjanya, Rabu (06/10) malam.

Suci mengatakan,penangkapan dilakukan setelah viralnya pemberitaan tentang adanya oknum marinir yang melecehkan wartawan.

“Jadi begitu viral, Kita bersama anggota  langsung turun ke lokasi untuk penyelidikan.Kenapa,Karena ini menyangkut nama baik Korps Marinir ya harus secepatnya kita ungkap kebenaranya,” urainya.

Sambung dia lebih lanjut pihaknya telah melakukan pendalaman terhadap Erik dan telah dipastikan tidak ada motif lain, “Dapat dipastikan, murni hanya untuk menakut-nakuti wartawan, tidak ada motif lain,” timpalnya lagi.

Dirinya menyebut, pihaknya telah memberikan teguran keras agar jangan sampai mengulangi perbuatanya Kepada Yang bersangkutan (erik) juga telah mengakui perbuatanya dan meminta maaf, “Yang bersangkutan juga telah melakukan klarifikasi dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, dan sudah kita perbolehkan pulang,” terangnya.

Masih kata Suci, klarifikasi yang dimaksud berupa video pernyataan dari Erik yang mengakui bersalah, sebagai sanggahan kepada media, “Kita minta rekan-rekan media untuk membantu meluruskan masalah ini demi nama baik Korps Marinir,”Tuturnya.

Terpisah, Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Lampung, Aminuddin SP mengapresiasi upaya yang dilakukan Brigif 4 Mar/BS untuk meluruskan masalah itu, “Kita apresiasi upaya yang dilakukan Korps Marinir demi menjaga nama baiknya,” singkatnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek