LAMPUNG SELATAN,-Perusahaan Listrik Negara (PLN), yang Beroperasi dan memiliki wilayah Kerja di Dusun Sibalang Desa Tarahan kecamatan katibung Kabupaten lampung selatan, harus benar-benar peduli dan tepat sasaran dalam kesejahteraan masyarakat terutama yang tinggal di sekitar lokasi pln pltu sebalang.
~
Hal itu seperti disampaikan Suseno wakil  Ketua lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM),Desa Tarahan Saat dikonfirmasi,senin (2/11/2020).
bahwa,kepedulian perusahaan kepada masyarakat mutlak harus benar benar serta tegas dilakukannya kalau tidak tepat dilakukan apa untungnya bagi masyarakat lokal.
~
“Menurut suseno, bagaimana bisa terlihat transparan bila perangkat desa seprti LPM saja tidak di libat kan dalam pelaksanaan program Coorporate Social Responsibility (CSR) sudah menjadi tanggung jawab perusahaan harus tegas serta benar tepat sasaran dan transparan.
~
Lanjut nya,” karena yang saya ketahui setiap pembangunan yang ada di desa, anggota LPM memang harus di libat kan untuk mengetahui baik itu mengenai anggaran atau pun untuk pelaksanaan program nya.
~
” Beda fakta nya saya selaku wakil ketua LPM desa tarahan tidak mengetahui dana CSR itu berapa di gunakan untuk pembangun apa  saja saya tidak mengetahui”.
~
suseno selalu berharap dana CSR harus terbuka dan transparan supaya masyarakat ikut mengetahui dan merasakan manfaat dari CSR,”ucap dia,bukun su’uzon jangan Ada dugaan Kongkalikong.
~
 Hal serupa di sampaikan oleh tokoh pemuda sebalang,mursalin membenarkan jangan kan transafaran tentang pelaksanaan bantuan CSR itu,”penyampain kepada masyarakat aja tidak jelas hanya mendengar kabar ada bantuan entah untuk apa selama ini hanya rakyat segelintir saja yang merasakan bantuan tersebut.
~
“Kata dia , baik itu  bantuan CSR maupun yang lainnya.selain tidak tranparan tidak jelas juga seperti saat ini Pltu sebalang harus nya bisa lebih respon terhadap jalan masyarakat baik mengenai kerusakan badan jalan maupun debunya yang harus di siram,”Keluh dia.
~
Menanggapi hal tersebut tokoh masyarakat  arifin RD “mengatakan ketidak transparannya program CSR perusahaan yang telah dikucurkan bisa mengindikasikan adanya permainan pihak perusahaan dengan pelaksana.
~
“Kalau perlu didatangkan tim audit dari lembaga independen, agar diketahui apa yang telah diberikan kepada masyarakat lokal. Agar semua transparan untuk bantuan CSR yang sudah digulirkan itu.
~
Tambah nya ” masyarakat mengharapkan lebih memperlihatkan kepeduliannya terutama pada masyarakat kecil.Jangan sampai masyarakat dirugikan dan hanya merasakan kena imbasnya saja dari aktivitas operasi perusahaan,”Tegasnya.
~
Namun Sayangnnya,Pihak PLTU Sibalang Sambai Berita ini terus disusun velum dapat dikonfirmasi.(Merwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek