NUSANTARA-ONLINE.COM,-JAKARTA,(27/11). Kiprah Agnez Mo di dunia hiburan tak perlu diragukan lagi. Mengawali karier sejak kecil, Agnez Mo kini menjelma menjadi penyanyi top Indonesia.

Tak hanya berkarya di dalam negeri, Agnez berhasil melebarkan saya di industri musik Amerika Serikat. Agnez mampu berkarya sekaligus berkolaborasi dengan musisi mancanegara.

Agnez mempunyai prinsip yang dipegang agar bisa sukses di dunia hiburan. Bagi Agnez, menciptakan pasar atau market sendiri adalah salah satu kunci keberhasilan.

“Lady Gaga berhasil menciptakan marketnya sendiri saat dance music belum memiliki tempat ketika orang banyak lebih senang mendengar pop dan rock,” ujar Agnez Mo berbicara di acara Eventori Webinar Indonesia Entertainment Outlook 2021.

Menjadi seniman harus berpatokan kepada prinsip dan tujuan. Sehingga tak mudah dipengaruhi dan mempunyai karakter dan warna tersendiri. Hal tersebut yang membuat Agnez fokus pada tujuan.

“Menurut saya, artis itu harus tahu yang dia mau. Jangan jadi barbie doll. Buatlah market sendiri dan teruslah berkembang. My best experience itu datang dari atas stage. Jangan pernah takut untuk gagal.” sambungnya.

Agnez melanjutkan, menjadi tenar bukanlah tujuan melainkan sebuah risiko. Imbas dari konsistensi berkarier secara sungguh-sungguh.

“Goal dalam hidup saya itu tidak untuk terkenal. Nah, balik lagi ke masing-masing, berkarya itu hanya ingin ngetop atau benar-benar berkarya?. Saya nggak hanya mikirin income, itu bukan yang utama. Tapi bagaimana create karya yang otentik,” jelas Agnez.

 

Reporter:Jefry

Sumber:Berbagai Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek