NUSANTARA-ONLINE.COM,-LAMPUNG SELATAN–Puluhan karyawan yang dirumahkan PT Domus Jaya, Desa Pardasuka, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan melakukan aksi demo tepat di depan pintu masuk perusahaan yang bergerak  dibidang Refineri dan Fraksinasi minyak sawit itu. Senin (23/11/2020).

(Mereka),berdemo mempertanyakan kejelasan statusnya dan menuntut janji perusahaan untuk bisa dipekerjakan kembali. Sebab enam berlalu hingga kini belum ada kejelasan kapan mereka akan dipekerjakan kembali.

“Kami menuntut hak kami untuk dipekerjakan lagi. Kami sudah enam bulan lebih dirumahkan. Selama dirumahkan kami tidak boleh bekerja di perusahaan lain. Memang kami menerima separuh dari gajih sebesar Rp1,5 juta setiap bulanya. Tapi itu tidak cukup, sebab biaya rumah tangga di musim pandemi ini melonjak,” ujar koordinator aksi, Winardi.

Para pendemo,meminta pihak perusahaan dapat bersikap tegas dalam menyikapi ini. Agar dapat memperjelas status mereka, “Kalau tidak bisa dipekerjakan, ya silahkan kami di PHK, yang penting hak hak kami terpenuhi,” tegas Winardi.

~

Pria yang akrab disapa Wiwin ini mengungkapkan, sebelumnya ada 60 orang karyawan yang dirumahkan. Diantara mereka 9 orang telah di PHK perusahaan. “Tersisa 51 orang yang menanti kejelasan statusnya. Dan kami minta perusahaan bijak menyikapi tuntutan kami,” tukasnya.

Pantauan media di lokasi,Para aksi demo karyawan PT Domus Jaya berlangsung hingga pukul 17:00 WIB. Meski begitu, aksi mereka belum juga direspon pihak perusahaan. “Pihak perusahaan belum mau nemui kami pak, karena menurut manajemen, di surat izin demo kami ini masih ada yang kurang. Kami akan lakukan aksi setelah surat izin demo lengkap,” ungkap Heriyanto, karyawan lainya.

Namun Sayangnya manajemen PT Domus Jaya tidak bersedia ditemui awak media untuk dimintai tanggapanya, perusahaan berdalih untuk konfirmasi harus membuat janji dan diagendakan terlebih dahulu, “Sudah jadi kebijakan pimpinan kami. Kalau mau ketemu ya harus janjian dulu, kalau enggak gitu mah enggak bisa. Maaf pak, kami hanya menjalankan kebijakan pimpinan,” ucap Ajid Setiawan, Security PT Domus Jaya.(ibr/hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek