NUSANTARA-ONLINE.COM,-NATAR – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan meresmikan Taman Bermain Ramah Anak.

Kali ini, Hj. Winarni Nanang Ermanto istri orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan, selaku Ketua Tim Penggerak PKK meresmikan Taman Bermain Ramah Anak yang ditempatkan pada Kelompok Bermain Garuda Jaya Desa Rulung Mulya Kecamatan Natar.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Anasrullah, Camat Natar Eko Irawan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Rulung Mulya, Forum Anak Desa Kecamatan Natar dan para Tenaga Pendidik (Tendik) PAUD Kecamatan Natar.


Selain meresmikan Taman Bermain Ramah Anak, Winarni juga menghibahkan Alat Bermain Ramah Anak berupa 1 Unit Ayunan, 1 Unit Perosotan, 1 Buah gelas putar, 1 Unit Jungkat Jungkit, 10 Buah Hulahop dan 4 Buah Kuda-kudaan.

Dalam arahannya Winarni Nanang Ermanto mengatakan, “Alhamdulillah, di Kecamatan Natar telah berdiri Kelompok Bermain, mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan semua masyarakat Natar khususnya Desa Rulung Mulya”, katanya.

“Saya berharap Alat Bermain Ramah Anak ini dapat memenuhi kebutuhan permainan anak-anak yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Semua Kecamatan akan mendapatkan bantuan Alat Bermain Ramah Anak ini”, ujar Winarni.

Winarni juga meminta kepada Kepala Desa untuk dapat menganggarkan Alat Permainan Anak yang Edukatif, “tolong Pak Kepala Desa untuk dapat menganggarkan Permainan Ramah Anak pada Anggaran Desa”, imbuh Winarni.

“Apabila ada lahan/tanah milik Desa ini bisa dibangun Taman Bermain Ramah Anak di Desa, bahkan perawatannya pun bisa dianggarkan. Agar anak-anak mampu kita bina sesuai dengan usianya”, cetus Winarni.

“Selain itu juga saya meminta jangan ada pernikahan di usia anak, usia anak 0 – 18 Tahun adalah Usia Anak Bermain. Menikah harus berencana, jangan menikah karena bencana. Sehingga di masa depan akan terbentuk Generasi Penerus Bangsa mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul di Kabupaten Lampung Selatan”, tandas Winarni.

“Mari kita bina anak-anak kita sejak dini, ini adalah tanggung jawab kita semua. Pembinaan dari Remaja Islam Masjid (Risma), Karang Taruna dan lainnya. Sehingga terbentuk akhlak Generasi Muda sejak dini”, pungkas Winarni.

Winarni juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan agar Lampung Selatan terputus dari mata rantai Penyebaran Covid-19, “saya juga mengajak kita semua untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) ketika keluar rumah dan kembali ke rumah setelah beraktivitas sehari-hari”, ajaknya.

“Ini penting bagi kita semua, semua dimulai dari diri kita, keluarga dan seluruh masyarakat. Sehingga penyebaran Virus Corona ini dapat terputus dan Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini dapat terbebas dari Covid-19”, harap Winarni. (Kmf/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek