NUSANTARA-ONLINE.COM,-KALIANDA – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan buka Rapat Koordinasi Pengurus Daerah PAUD Kabupaten Lampung Selatan, Senin (28/12/2020).

Rakor PD PAUD sekaligus Peringatan Hari Ibu Ke 92 Kabupaten Lampung Selatan yang digelar di Aula Sebesi Pemkab Lamsel tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Thomas Amiriko, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Yani Thamrin dan seluruh pengurus PD Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam arahannya Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, Himpaudi mempunyai peran dan eksistensi yang sangat penting bagi perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini.

“Himpaudi harus benar-benar mampu dan konsisten melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai guru dalam mendidik dan membina anak usia dini. Sehingga ke depan akan muncul anak-anak yang berkarakter dan berakhlak mulia, yang menjadi kebanggaan kedua orangtuanya, serta sebagai Generasi cerdas yang dimiliki oleh Kabupaten Lampung Selatan”, kata Winarni.

“Sehubungan dengan telah berakhir masa kepengurusan periode 2016 – 2020, maka dalam Rakor ini kita juga akan menyusun kepengurusan Himpaudi. Harapan saya, Rapat Koordinasi ini dapat menghasilkan keputusan yang membawa kemajuan organisasi Himpaudi menjadi lebih baik”, imbuh Winarni.

“Kepada pengurus Himpaudi yang lama, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas Dharma Bhakti selama menjadi pengurus dan anggota. Kepada pengurus yang terpilih nanti, saya himbau untuk segera melaksanakan rapat kerja dalam rangka menyusun program kerja organisasi lima tahun ke depan”, tandas Winarni.

“Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan saya mengucapkan Selamat Hari Ibu Ke 92 bagi kita semua Kaum Perempuan, sesuai dengan tema rakor Tendik PAUD Indonesia Maju. Semoga Hari Ibu kali ini menambah kokoh rasa persatuan dan kesatuan kita dalam meningkatkan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan”, cetus Winarni.

Terkait Pandemi COVID 19 yang sedang mewabah saat ini, Winarni berpesan, “kepada kita semua peserta Rapat Koordinasi, seluruh pengurus dan anggota Himpaudi Kabupaten Lampung Selatan, untuk dapat bersama-sama mensosialisasikan Peraturan Pemerintah Tentang Protokol Kesehatan. Berikan edukasi kepada masyarakat kita, tentang bahayanya Virus Corona”, ujarnya.

“Hindari kerumunan massa, pakai selalu masker ketika beraktivitas di luar rumah dan selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, InsyaAllah kita dapat mencegah dan memutus rantai Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini”, ungkap Winarni. (Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek