NUSANTARA-ONLINE.COM,-Bandar Lampung,Dugaan Kuat menghalang-halangi Tugas wartawan Bertentangan dengan Undang-undang Pers No.40 Tahun 1999.Tersebut yang di lakukan Oknum Kepala Koordinasi lapangan dan Security Cabang Pelabuhan Panjang  (Pelindo II), di Wilayah kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung,Senin (7/12) Malam.

Berdasarkan keterangan Sumber  Mediasiber.co.id,Riyanto bersama Elizar Wartawan Perwakilan Provinsi Lampung Media Siber pada hari senin (07/12/2020) sekira Pukul 21.00 Wib, mereka yang hendak meliput bongkar bungkil di dermaga B pelabuhan Indonesia (Pelindo II) Panjang,Diduga diindikasi Ada yang kurang beres  didermaga tersebut.

Sangat di sayangkan, Ilyas selaku Security, tidak memberikan izin, untuk meliput di Dermaga B Pelabuhan panjang dan mereka menghalang halangi tugas Pers.nanti Pak saya akan telpon Komandan regu dulu, sembari menyuruh meminggirkan mobil milk redaksi Mediasiber.silahkan,Menurut Ilyas Bapak parkirkan mobil nya dulu saya akan telpon Danru (Komanda regu),Ucap Riyanto Menirukan Ucapan Ilyas Saat dilokasi.

Tak Kelang lama,Iwan Kamajaya Komandan Regu Security tiba dan menurut Iwan Kamajaya tidak bisa melakukan liputan bahkan semua kegiatan yang ada di pelabuhan tidak bisa diliput, karna setiap wartawan yang ingin meliput harus ada surat izin dari PT Pelindo atau Port Facility Secutity Officer (PFSO). Silahkan Mas meminta Ijin dulu kepada PT Pelindo atau PFSO.”Ucapnya Kepada Wartawan.

Masih ditempat yang sama, Hal serupa di katakan Marwan, selaku Koordinator lapangan PT Pelindo, setiap orang yang ingin melakukan liputan di Area Pelabuhan harus ada surat izin dari Kantor Cabang Pelindo, setelah mendapat izin (Menurutnya) silahkan saja meliput Pak, atau minta izin kepada PTP dulu.di karnakan ini Area PTP Pak, saya dan Security hanya menjalankan perintah dari atasan.karna menurutnya memang itu aturan dari PT.Pelindo,”kelitnya.

 

Sampai Berita ini Diturunkan,pihak kantor cabang Pelindo II dan PTP belum dapat dikonfirmasi.(Ryn/Elhizar/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Jabodetabek