Breaking News

Satu Sindikat Curanmor Lintas Daerah di Lampung,Diringkus Unit Reskrim Polsek Panjang

NUSANTARA-ONLINE.COM,_Unit Reskrim Polsek Panjang, Bandar Lampung berhasil meringkus spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Non TO dalam OPS Sikat Krakatau 2020.
Kanit Reskrim Polsek Panjang, Ipda Martha Gunawan mendampingi Kapolsek Panjang, AKP Adit Priyanto dalam keteranganya menuturkan, identitas pelaku yakni, Andi Frianto (38) warga Kampung Bandar Sakti, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah. Pelaku ditangkap dikediamanya tanpa perlawanan.
“Pelaku mengambil sepeda motor milik korban dengan mendongkel pintu rumah korban dan mengambil sepeda motor yg ada di dalam rumah, pelaku juga mengambil sepeda motor milik korban dengan merusak kunci motor korban.
Dari penangkapan pelaku, penyidik Polsek Panjang berhasil mengamankan satu unit kendaraan roda dua hasil curian berikut barang bukti lain seperti kunci letter T dan onderdir sepeda motor oplosan.
Pelaku, kata Martha, diduga merupakan bagian dari sindikat curanmor antar daerah.  Total motor yang digasak tersangka mencapai 19 unit.
“Di Panjang ada sekitar 11 kasus. Total sekitar 19 unit motor yang telah di gasak pelaku. Pelaku ini di Bandarlampung tinggal di kosan, rumahnya di Lampung Tengah,” jelasnya.
Terungkapnya sindikat curanmor ini berdasarkan laporan dari korban warga Kampung Umbul Jambu LK. II RT. 023 Kel. Way lunik Kec.Panjang Bandar Lampung
“Berawal dari laporan korban inisial RP telah kehilangan kendaraan pada tanggal 22 Agustus 2020. Kita lakukan penyelidikan hingga akhirnya pelaku berhasil kita tangkap.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku harus mendekam di jeruji sel tahanan. Pelaku dijerat Pasal 363 Ayat 1 ke 3e, 4e, dan 5e KUHP Jo 65 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman Hukuman 9 Tahun Penjara.
Martha menuturkan pihaknya tidak main-main dalam membongkar semua kejahatan di wilayah hukum Polsek Panjang termasuk kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang sangat meresahkan.
“Tidak ada toleransi bagi pelaku kejahatan di wilayah hukum Polsek Panjang, akan kami buru dan tindak tegas sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku,”Pungkasnya.(kjp/ndra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *