Breaking News

Dianggap Berdampak,Warga Pekon Way Jambu Segel Tower BTS

NUSANTARA-ONLINE.COM,-PESISIR BARAT, Tower Base Transceiver Station (BTS) yang berada di Pamangku Kedamaian Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat disegel oleh pemerintahan Pekon dan masyarakat setempat.

Pemerintahan Pekon Way Jambu bersama warga menganggap keberadaan tower itu tidak memberikan kontribusi positif untuk masyarakat, bahkan mereka menuding, dampak radiasi tower menjadi penyebab utama kerusakan perangkat elektronik milik warga.Kartubi selaku anggota Lembaga Himpunanan Pemekonan (LHP) Pekon Way Jambu meminta pihak pengembang untuk memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar.

“Kami meminta pihak pengembang untuk memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar. Apa bila dalam pemasangan segel ini tidak diindahkan oleh perusahaan atau provider pengelola tower, maka kami akan tutup secara permanen. “Terangnya.

Hal serupa, diutarakan Merah Bangsawan selaku Peratin Pekon Way Jambu kepada team media ini hari Rabu (25/11), bahwa Pemerintahan Pekon Bersama warga meminta agar pihak perusahaan atau pengembang segera memberikan CSR nya kepada masyarakat.

“Kami jajaran Pemerintahan Pekon Bersama warga meminta agar pihak perusahaan atau pengembang segera memberikan CSR nya kepada masyarakat, jangan sampai pihak perusahaan mengabaikan hal ini, kalau pun tidak ada respon lokasi tower itu akan kami tutup untuk selamanya, dan silahkan dipindahkan saja tower itu, “Tegasnya.

“Penolakan ini sudah berlangsung sejak lama. Namun kami berupaya untuk menunggu niatan baik pihak perusahaan, akan tetapi sudah berlangsung sekian lama tidak ada juga respon positifnya sampai hari ini.

“Sekali lagi saya sampaikan kepada pihak perusahaan terkait agar segera merespon keinginan masyarakat ini, apa bila pihak perusahaan tidak kooperatif, berarti pihak perusahaan tidak mengindahkan keinginan kami, dan tower tersebut silahkan dipindahkan. “Tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak pengembang atau pihak perusahaan tower bersama ini belum berhasil dikonfirmasi.

Reporter:Riyan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *