Breaking News

Salah satu rekanan melakukan somasi terhadap PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart)

NUSANTARA-ONLINE.COM,-Bandar Lampung,-Salah satu orang terkaya di Indonesia yaitu Djoko Susanto pemilik grup Alfamart Perusahaan terbesar di Indonesia yang memiliki gerai alfamart pada tahun 2020 sejumlah 17.129 gerai, yang terdiri dari 15.102 gerai perseroan dan 2.027 gerai entitas anak mendapatkan somasi dari salah satu rekanannya, hal ini terkait dengan belum dilaksakanannya kewajiban secara penuh oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) terhadap Rekanan.

Rekanan yang mengirimkan somasi adalah Direktur utama CV. Tunggal Jaya yang bernama Johandra, melalui pengacaranya Heri Alfian SH, MH ingin meminta yang menjadi haknya dan siap menempuh upaya hukum yang berlaku di wilayah Indonesia, dijelaskan oleh Heri Alfian Kliennya sudah menempuh upaya persuasif melalui mengirimkan surat permohonan untuk dilakukan pelunasan oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) tertanggal 15 desember 2020, namun upaya tersebut tidak mendapatkan respon.

Dilanjutkan oleh Heri Alfian bahwa klien kami adalah CV.Tunggal Jaya yang mempunyai kerja sama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) cabang Lampung I, Lampung II (kotabumi), Cabang Jambi dan Palembang untuk pembangunan / renovasi pengerjaan bangunan yang untuk dibuat menjadi gerai ALFAMART, Bahwa sebelum memulai pekerjaan renovasi tersebut, klien kami mendapatkan Kontrak berupa SPK (Surat Perintah Kerja) yang berisi hal-hal yang wajib dilaksanakan dalam pembuatan / renovasi gedung tersebut menjadi Gerai Alfamart.
Bahwa pada mulanya kontrak / kerjasama tersebut berjalan baik dan lancar, namun sekitar tahun 2017 hingga saat ini, klien kami mengalami kendala dan hambatan yang menyebabkan kerja sama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menjadi terhenti, namun semua kewajiban Klien kami terhadap Pekerjaan sesuai dengan SPK sudah dilaksanakan dengan baik dan Gerai tersebut sudah beroperasi dengan lancar.
Menurut Heri ALfian ada beberapa kewajiban dari PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) yang belum dibayarkan secara lunas kepada Klien kami berupa Pelunasan dari Pekerjaan yang jika ditotal seluruhnya sebesar Rp.304.550.977,30 (tigaratus empat juta limaratus limapuluh ribu sembilan ratus tujuh puluh tujuh koma tiga puluh rupiah)yang terdiri dari 81 (delapan puluh satu) cabang alfamart yang dikerjakan oleh klien kami.”Pungkas Heri.

 

Sayangnya sampai berita ini diturunkan,Djoko Susanto pemilik grup Alfamart tersebut,Belum dapat dikonfirmasi.(rls/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *